Lanjut ke konten
Kawal COVID-19
Mode warna

[SALAH] “Minuman Beralkohol Bisa Mengurangi Risiko Infeksi dari Novel Coronavirus; COVID-19”

Kawal COVID-19's Avatar
Kawal COVID-19Tim administrator situs KawalCOVID19.id

Klaim

“After extensive research, our findings show that consuming alcoholic beverages may help reduce the risk of infection by the novel coronavirus; COVID-19. Vodka is the most recommended for drinking, cleaning and sanitizing.”

Atau yang jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia menggunakan Google Terjemahan:

“Setelah penelitian yang luas, temuan kami menunjukkan bahwa mengkonsumsi minuman beralkohol dapat membantu mengurangi risiko infeksi oleh coronavirus baru; COVID-19. Vodka paling direkomendasikan untuk minum, membersihkan, dan membersihkan.”

Fakta

Terkait klaim yang beredar itu, pihak Saint Luke Hospital menegaskan tidak benar minum alkohol dapat menurunkan risiko terinfeksi virus corona. Saint Luke Hospital juga membantah surat edaran itu dari mereka.

“Ada laporan yang bilang minum alkohol bisa mengurangi risiko COVID-19. INI TIDAK BENAR. Saint’s Luke mengikuti panduan dari CDC,” tulis pihak rumah sakit seperti dikutip dari akun resmi Facebook-nya, Kamis (12/4/2020).

Saint’s Luke Hospital menyebut apa yang seharusnya dilakukan orang-orang adalah menerapkan kebiasaan menjaga kebersihan yang baik. Cara yang dianjurkan, seperti rajinlah mencuci tangan menggunakan sabun, hindari orang sakit, jangan sentuh area wajah, dan tutup mulut saat batuk atau bersin.

https://turnbackhoax.id/2020/03/12/salah-minuman-beralkohol-bisa-mengurangi-risiko-infeksi-dari-novel-coronavirus-covid-19/